[Cetak]
 22 September 2014 00:00:00
Dirjen Ketenagalistrikan Buka Turnamen Futsal HLN Ke-69

 

 

 

Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Ir Jarman MSc pada Jumat (19/9) membuka secara resmi turnamen futsal Piala Menteri ESDM” dalam rangka Hari Listrik Nasional ke-69. Acara yang diselenggarakan di Plaza terbuka kantor PT PLN (persero) tersebut dihadiri oleh para peserta turnamen futsal yang hendak bertanding memperebutkan piala bergilir yang pertama kali. Dalam sambutannya Dirjen berpesan agar para peserta terus menjaga sportivitas. Menurutnya bukan menang atau kalah yang menjadi tujuan akhir turnamen ini, tapi semangat kekeluargaan yang terjalin selama pertandingan adalah hal yang paling utama.

Menurut Jarman, sejak dua tahun ini penyelenggaraan peringatan Hari Listrik Nasional (HLN) sudah dilaksanakan oleh Masyarakat Ketenagalistrika Indonesia (MKI) dan melibatkan seluruh pemangku kepentingan di sektior ketenagalistrikan. “Salah satu rangkaian peringatan HLN adalah turnamen futsal memperebutkan pila Menteri ESDM yang pertama ini,” ungkapnya. Ia juga menyambut baik rangkaian acara HLN lain seperti pameran dan seminar, upacara, hingga coffee morning yang akan menjadi puncak peringatan HLN ke-69 ini.

Menurut ketua MKI, Harry Jaya Pahlawan, turnamen futsal yang menggunakan sistem setengah kompetisi ini diikuti oleh perwakilan unit-unit PT PLN, asosiasi-asosiasi perusahaan, dan Ditjen Ketenagalistrikan Kementerian ESDM. Ia juga melaporkan bahwa pertandingan-pertandingan akan dilaksanakan di salah satu lapangan Futsal daerah Pancoran Jakarta Selatan. “Suasanaya sejuk, dan parkirnya luas” ujar Harry menggambarkan lokasi pertandingan.

Pembukaan Turnamen Futsal ini ditandai dengan penyerahan piala Menteri ESDM dari Dirjen Ketengalistkan kepada penanggung jawab turnamen futsal MKI. Tak ketinggalan, Dirjen Ketenagalisrtrikan melakukan tendangan pertama yang menandai secara resmi bergulirnya kompetisi ini. Selain dihibur dengan penampilan dance dan lagu-lagu, acara ini juga dimeriahkan oleh pertandingan ekshibisi antara tim Masyarakat Ketenaglistrikan All Star melawan Celebrity Futsal yang dibintangi oleh Darius Sinatria, Bedu, Riko Ceper dkk.  (PSJ)